Pages

 

Taiwan Bersiap Melawan China

PNPM MP Trenggalek - Nama sandi "Han Kuang (Han Glory) No 28"  sudah disiapkan. Ribuan pasukan cadangan pun ikut ambil bagian. Maka, pada Senin (16/4/2012) latihan perang selama lima hari ke depan berlangsung. Tujuan utamanya, melawan serangan pihak China.
Hiruk-pikuk persiapan itu menjadi agenda rutin Pemerintah Taiwan. Ratusan tentara juga dikerahkan di luar Taipei ketika militer mensimulasikan pendaratan China di tepi Sungai Tamshui, yang mengalir melalui ibu kota, kata para pejabat kementerian pertahanan.
   
Di selatan, angkatan laut mengerahkan armada kapal penyapu ranjau dan helikopter untuk skenario tempat Tsoying, pangkalan  utama angkatan laut di pulau itu, adalah target blokade China.
   
Hubungan antara Taiwan dan China, bekas musuh yang telah meningkat membaik secara drastis sejak Ma Ying-jeou dari Partai Kuomintang yang bersahabat dengan China berkuasa pada tahun 2008, menjanjikan peningkatan perdagangan dan jaringan pariwisata.
   
Namun, China masih mengklaim kedaulatan atas Taiwan, yang memiliki pemerintah sendiri sejak 1949, dan telah bersumpah untuk mendapatkannya kembali—jika perlu dengan kekerasan—bahkan meskipun pulau itu sendiri telah memerintah selama lebih dari 60 tahun.

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi/Penangggungjawab: Kang Regan S. Wapimred/Redpel: Mbakyu Luluk. Sekretaris Redaksi: Mbakyu Nuri. Bendahara Redaksi: Kang Topo. Dewan Redaksi: Kang Gunarji. Design Grafis/Layout: Mbakyu Sri. Redaktur /Kuntributor Berita : Mbakyu Umi, Lukito, Kristin, Fitria, Kang Sutrisno, Sujarman, Awan, Ridwan Sirkulasi/Iklan: Kang Narso. Transportasi: Mbakyu Tia Alamat Redaksi: Jalan WR. Supratman No. 1, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek (Kode Pos 66315), Jawa Timur. Telepon : (0355) 794466. E-mail Redaksi: pnpm.mpt@gmail.com