Pages

 

Pengakuan Dunia untuk PNPM Mandiri

pnpmmp trenggalek - Pemerintahan SBY-Boediono mempunyai satu program unggulan yang menuai banyak pujian yaitu Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.
Seingat saya program ini telah lama digulirkan sebagai salah satu program memberdayakan masyarakat. Sepertinya program ini akan terus berlangsung beberapa tahun mendatang. Saya katakan demikian karena membaca berita kemarin menyebut program ini banyak dipuji oleh dunia internasional.
Dunia internasional mengakui program ini berhasil karena dinilai sebagai salah satu contoh penanggulangan kemiskinan di pedesaan dan perkotaan yang melibatkan masyarakat.
Pemerintah mengklain kalau pujian datang dari internasional bukan mengada-ada tapi riil terjadi. Menjulangnya program ini tidak lepas dari keberhasilan pemerintah yang serius menerapkan aturan tentang penerima program ini. Tepat sasaran menjadi pijakan awal untuk menyerahkan bantuan program ini kepada pihak yang berhak.
Pengakuan dari dunia internasional semoga menjadi sebuah motivasi bagi pemerintah untuk kembali membuat yang terbaik bagi masyarakat. Sekali lagi saya ingin katakan bahwa PNPM Mandiri ini dinilai efektif sebagai salah satu program pemerintahan SBY-Boediono dalam mengentaskan kemiskinan.

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi/Penangggungjawab: Kang Regan S. Wapimred/Redpel: Mbakyu Luluk. Sekretaris Redaksi: Mbakyu Nuri. Bendahara Redaksi: Kang Topo. Dewan Redaksi: Kang Gunarji. Design Grafis/Layout: Mbakyu Sri. Redaktur /Kuntributor Berita : Mbakyu Umi, Lukito, Kristin, Fitria, Kang Sutrisno, Sujarman, Awan, Ridwan Sirkulasi/Iklan: Kang Narso. Transportasi: Mbakyu Tia Alamat Redaksi: Jalan WR. Supratman No. 1, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek (Kode Pos 66315), Jawa Timur. Telepon : (0355) 794466. E-mail Redaksi: pnpm.mpt@gmail.com