Pages

 

LKM Kelurahan Tamanan Kec. Trenggalek

Lembaga Keswadayaan Masyarakat ( LKM ) Kelurahan Tamanan Kec. Trenggalek pada tahun 2010 melalui program PNPM telah berhasil mengadakan kursus menjahit dengan peserta 10 peserta sampai tingkat trampil bahkan dengan ketrampilanya tersebut peserta sampai sekarang tak pernah kehabisan Order , “menurut keterangan dari tetangga yang ikut kursus sudah ada mempunyai anak buah karena kebanyakan pesanan seragam anak sekolah mulai dari SD – SLTA ,” Katanya .  Melihat fomena dan keantusiasan warga kelurahan Tamanan yang menggebu gebu oleh Koordinator LKM yang di emban Bapak Sutopo , beliau lansung tancap gas Tahun 2011 mengulangi kursus menjait lagi di ikuti 13 peserta dengan harapan ada peningkatan yang signifikan dari tahun kemarin.
Sesuai nama LKM kami Sejahtera kami dari jajaran LKM bersama – sama UPL, UPK, UPS, bahu membahu selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada warga Kelurahan Taman tentang program PNPM  seperti pemberian asupan gizi bagi balita di wilayah Tamanan sebagai  tambahan gizi yang di terima ada telur, susu, biscuit, buah-buahan, dll. Asupan gizi diberikan setiap bulan selama 6 bulan berturut-turut. Harapan LKM Taman Sejahtera mudah-mudahan asupan gizi yang diberikan mampu menambah gizi bagi balita, karena seumur mereka membutuhkan gizi dan perkembangan baik tubuh maupun perkembangan otak. Semoga kelak sudah besar menjadi anak yang cerdas dan mandiri,” kisah Koordinator LKM.
Tentang Ekonomi kemasyarakatan yang kurang mampu. Pinjaman bergulir yang merupakan program LKM Taman Sejahtera di Bidang Ekonomi. Ini merupakan jawaban atas Dunia Usaha masyarakat menengah ke bawah dalam hal permodalan dan pengembangan usaha. Untuk pinjaman awal Rp. 500.000,- dengan 10 x pembayaran. Tentunya dengan tambahan jasa 1% (persen). System yang digunakan adalah kerjasama renteng atau lebih dikenal Tanggung Renteng. Setiap KSM minimal beranggotakan 5 orang. Rupanya program ini cukup diminati masyarakat tamanan. Disamping jasa yang ringan juga persyaratanya sangat mudah.  (tmp/reg)
.

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi/Penangggungjawab: Kang Regan S. Wapimred/Redpel: Mbakyu Luluk. Sekretaris Redaksi: Mbakyu Nuri. Bendahara Redaksi: Kang Topo. Dewan Redaksi: Kang Gunarji. Design Grafis/Layout: Mbakyu Sri. Redaktur /Kuntributor Berita : Mbakyu Umi, Lukito, Kristin, Fitria, Kang Sutrisno, Sujarman, Awan, Ridwan Sirkulasi/Iklan: Kang Narso. Transportasi: Mbakyu Tia Alamat Redaksi: Jalan WR. Supratman No. 1, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek (Kode Pos 66315), Jawa Timur. Telepon : (0355) 794466. E-mail Redaksi: pnpm.mpt@gmail.com