Pages

 

JEMBATAN PENGHUBUNG DUA RT

Berkat PNPM Perkotaan , Warga Kelurahan Surodakan  telah Bangun Jembatan.
Warga di RT.15  dan RT. 16 Kelurahan Surodakan, Kecamatan trenggalek - Jatim melakukan pembangunan jembatan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan. Selain itu, juga Warga secara swadaya dibantu donatur bekerjasama gotong-royong melakukan penggalangan dana pembangunan jembatan yang menghubungkan RT15  dengan RT 16 Kel. Surodakan.  Jembatan yang dibangun di lahan fasiltas umum Kelurahan Surodakan dengan panjang 8 M dan lebar 2 M menghabiskan biaya kurang lebih  Rp 45  juta. Terdiri dari dana PNPM Perkotaan 30 juta plus swadaya masyarakat kelurahan Surodakan 15 juta. Menurut bapak Ridwan (KSM  yang didampingi bapak Puguh (LKM) Pengusaha Foto Copy Trenggalek, memang Pembangunan jembatan ini sesuai dengan aspirasi masyarakat Kelurahan Surodakan yang sudah bertahun – tahun di dambakanya… ucapnya.
Secara terpisah Koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM)  bapak Mudiono bersama warga yang menikmati manfaat bangunan jembatan mengisahkan di Kelurahan Suradakan baik yang muda maupun yang tua tingkat rasa empati lingkungan sangat tinggi,  jadi kalau ada kegiatan yang menyangkut kepentingan bersama warga sekali komando berduyun duyun bergotong royong. ´katanya”
Ini semua bukan isapan jempol kata, “faskel Perkotaan” setiap berkunjung melihat pengkerjaan Jembatan Kel. Surodakan yang penerima manfaat dari kegiatan tersebut kurang lebih 260 KK terdidari RT 15 dan RT 16 begitu antusias dan kompak.
Biarpun dalam pembangunan Jembatan di komando beberapa tukang dan dibamtu perkerja para warga kedua RT kokohnya tak kalah dengan bangunan para Kontaktor.” Ungkap salah satu warga. (bmp/Reg)

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi/Penangggungjawab: Kang Regan S. Wapimred/Redpel: Mbakyu Luluk. Sekretaris Redaksi: Mbakyu Nuri. Bendahara Redaksi: Kang Topo. Dewan Redaksi: Kang Gunarji. Design Grafis/Layout: Mbakyu Sri. Redaktur /Kuntributor Berita : Mbakyu Umi, Lukito, Kristin, Fitria, Kang Sutrisno, Sujarman, Awan, Ridwan Sirkulasi/Iklan: Kang Narso. Transportasi: Mbakyu Tia Alamat Redaksi: Jalan WR. Supratman No. 1, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek (Kode Pos 66315), Jawa Timur. Telepon : (0355) 794466. E-mail Redaksi: pnpm.mpt@gmail.com