Pages

 

LKM DESA REJOWINANGUN TRENGGALEK

Proses pembelajaran masyarakat dalam penanggulangan masalah kemiskinan dilakukan melalui praktek langsung dilapangan oleh masyarakat sendiri dengan melaksanakan yang sudah direncanakan dalam Program Jangka Menengah (PJM) dan Rencana Tahunan (RENTA) dengan dukungan atau stimulant dari dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM).
Maksud dan tujuan serta harapan dengan dana stimulant BLM adalah awal dari warga masyarakat untuk mampu secara bertahap belajar dengan mandiri melalui kegiatan-kegiatan Lingkungan, Sosial, dan Ekonomi. Kegiatan – kegiatan ini mencoba untuk menyadarkan atau mengangkat derajat masyarakat miskin lebih untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin melalui kegiatan ekonomi bergulir baik yang berupa Perdagangan, Industri Rumah Tangga, Jasa dll ini semua upaya-upaya yangLKM Barokah lakukan kedepan dalam mendongkrak Daya beli dan daya saing masyarakat.

Ditengah semarak hiruk pikuk kaum miskin kota masih ada segelintir kaum perempuan membuat suatu kerajinan dari tanah liat seperti yang dilakukan oleh KSM MANGGIS l Ibu Satiyem RT 1 RW 1 Rejowinangun Trenggalek dengan usaha kerajinan tanah liat, dimana dalam proses pembuatannya butuh keuletan, ketenangan serta kelembuatan dari seorang perempuan tanah liat ini.
Program penanggulangan kemiskinan merupakan bentuk desakan perubahan paradigma warga masyarakat dari masyarakat Tidak berdaya, Berdaya, Mandiri, dan Madani. Tidak terhitung sudah program penanggulangan kemiskinan yang di selenggarakan untuk kepentingan kualitas dan kuantitas masyarakat salah satu yang kita kenal adalah PNPM Mandiri Perkotaan dengan konsep pembelajaran kritis dan kesadaran kritis beruntunglah masyarakat kaum miskin kota yang tinggal dikota,semoga dapat mengakses dengan mudah dan mengikuti segala arus perkembangan penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan.
“ Kula matur sembah Nuwun sanget dhateng PNPM Mandiri Perkotaan (LKM Barokah) ingkang sampun marengi  simpan pinjam”
Ungkapan terima kasih i

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi/Penangggungjawab: Kang Regan S. Wapimred/Redpel: Mbakyu Luluk. Sekretaris Redaksi: Mbakyu Nuri. Bendahara Redaksi: Kang Topo. Dewan Redaksi: Kang Gunarji. Design Grafis/Layout: Mbakyu Sri. Redaktur /Kuntributor Berita : Mbakyu Umi, Lukito, Kristin, Fitria, Kang Sutrisno, Sujarman, Awan, Ridwan Sirkulasi/Iklan: Kang Narso. Transportasi: Mbakyu Tia Alamat Redaksi: Jalan WR. Supratman No. 1, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek (Kode Pos 66315), Jawa Timur. Telepon : (0355) 794466. E-mail Redaksi: pnpm.mpt@gmail.com